Senin, 29 November 2010

STRATEGI PEMASARAN

MARKETING MIX

Dalam strategi pemasaran kali ini saya akan membahas tentang 4P yaitu, Produk, Price, Place, Promotion .
Pada 4P ini, saya mengambil sebuah contoh Toko makanan, yaitu "Toko Bakso Ojolali". yang terletak di jln. walang baru, Jakarta utara

  1. PRODUK
Di dalam pembahasan ini saya memfokuskan khusus produk bakso itu sendiri.
Pembutan makanan bakso yang lezat di tentukan dari si pembuatan dalam memilih bahan yang berkualitas untuk dikonsumsi. dalam pembuatan bakso dilakukan seleksi terlebih dahulu sebelum dipasarkan kepada para konsumen. ini lah bahan - bahan yang di sediakan dalam pembuatan bakso ojolali :
  • 1 kg Danging Giling
  • Bawang Putih
  • 1/2 kg Tepung sagu
  • Garam secukupnya
  • putih telur
Toko Ojolali dapat menghabiskan sebanyak -/+ 100 porsinya setiap hari. karena banyak pelanggan yang menggemari jajanan bakso ini. bakso ojolali tidak menggunakan bahan formalin yang dapat membahayakan konsumen. terbuat dari bahan yang alami.
  

2. PRICE ( Harga )

Harga dari bakso ojolali ini sangat terjangkau untuk para pencinta atau penikmat bakso. Harganya berkisar Rp 7000 - 9000,-. Harganya pun tidak menyiksa para konsumen. cocok untuk di konsumsi tua dan muda.

3. PLACE ( Tempat )

tempat yang sangat strategis dalam pendangan orang yang ini wisata kuliner. tempatnya ini terdapat pada pertigaan jalan yang sering di lintasi kendaraan. jadi jika mendadak ingin bakso, bisa mampir sejenak untuk mencicipinya.

4. PROMOTION ( Promosi )

agar penjualan setiap harinya laku keras, Toko ini mempromosikan baksonya dengan :
1. awal mula dari pedagang yang keliling rumah hingga akhirnya melambungkan namanya
2. dari mulut ke mulut orang yang telah mencoba jajanan bakso ini.

demikianlah Toko Bakso Ojolali. semoga anda yang membacanya tertarik untuk mencicipi bakso tersebut.
demikianlah staretig pemasaran yang dapat dilakukan oleh toko bakso yang ini meju seperti Toko Bakso Ojolali. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar